Ulasan 2 - Multitasking Operating Systems As Fast As Possible




Pada ulasan yang kedua ini saya akan mengulas video mengenai multitasking pada operating system, yang berjudul "Multitasking Operating Systems As Fast As Possible". Sejak diterbitkan pada 14 Mei 2015 lalu, video yang berdurasi 5 menit 10 detik ini telah ditonton oleh 163 ribu orang dengan 6 ribu orang menyukai video ini. Berbeda dengan video di ulasan sebelumnya, video ini dibuat oleh Techquikie yang sudah cukup terkenal dengan jumlah subscribers mencapai 1,4 juta orang. Video ini bukanlah video yang hanya menampilkan tulisan atau pembicaraan orang saja, tetapi di dalam video ini juga terdapat beberapa gambar yang mendukung penjelasan mengenai multitasking pada operating system. Video ini dapat ditonton di https://youtu.be/mINZ-YFO88c.

Dalam video ini terdapat seorang pria yang memberikan penjelasan singkat tentang bagaimana proses multitasking dalam operating system terjadi. Beberapa istilah yang muncul dalam video ini, seperti interrupt, time sharing, dan singletasking, juga dijelaskan secara big picture oleh video ini. Penjelasan mengenai istilah-istilah tersebut juga didukung oleh munculnya gambar-gambar yang sesuai untuk membantu penonton mengerti multitasking dalam operating system dengan mudah. Dalam video ini juga terdapat contoh-contoh dalam daily life yang mendukung penjelasan mengenai multitasking

Menurut saya video ini sangat menarik, karena dalam durasi yang cukup singkat saya bisa mendapatkan big picture dari bagaimana cara kerja multitasking dalam operating system. Video ini tidak membosankan, karena seperti judulnya "as fast as possible", video ini merupakan penjelasan singkat dari topik yang ingin disampaikan. Video ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, yang membuat saya semakin mudah untuk mengerti multitasking. Video ini juga sangat berwarna apabila dibandingkan dengan video yang saya tonton pada ulasan pertama saya. Jadi, video ini cocok untuk ditonton oleh beginners seperti saya yang ingin mengetahui multitasking pada operating system in a nutshell.

Github Account : citraglory
URL Ulasan : http://citragl.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-multitasking-operating-systems.html
URL Video : https://youtu.be/mINZ-YFO88c (5:10)
Video Author : Techquickie
Pemetaan Konten : week08
Submisi Revisi Pertama : 21 Mei 2017
Submisi Revisi Terakhir : 21 Mei 2017

Komentar

Postingan Populer